Dr. Djoko Sarjadi: Mercu Buana Bisa Jadi Pusat Hilirisasi Teknologi

WARTAKAMPUS.COM: JAKARTA - Berbicara di hadapan peserta seminar dengan tema: Design Development Control & Application of Drone, di Aula Kampus Mercu Buana Kranggan Bekasi, (16/12/17, Sabtu), Dr. Djoko Sardjadi mengatakan bahwa Mercu Buana bisa menjadi pusat hilirisasi dari teknologi yang dikembangkan oleh perguruan tinggi atau inovator mana saja.

"Banyak para peneliti atau inovator yang bisa menciptakan sesuatu, tapi belum tentu bisa menjadikannya sebagai teknologi yang bermanfaat dan diterima oleh pasar, dan Mercu Buana dengan SDM yang ada dan fasilitas yang memadai serta dukungan koneksi di segala bidang bisa menjadi pioneer dalam pengaplikasian teknologi tersebut," jelas Prof. Sardjadi, Ahli Drone Indonesia ini.

"Teknologi Drone menciptakan berbagai macam jenis pekerjaan, mulai dari riset dan disain Drone, sampai dengan aplikasi Drone di setiap lini kehidupan, baik untuk sosial, bisnis, dan penggulangan bencana, serta bidang-bidang lainnya," ungkap Prof. Djoko.

Ini adalah peluang bagi para mahasiswa untuk mendalami teknologi Drone, yang sangat aplikatif bagi segala bidang kehidupan.

"Para mahasiswa silahkan datang ke rumah saya, bagi yang berminat mendalami teknologi Drone, saya infakan diri saya untuk membantu para mahasiswa untuk belajar dan mengembangankan teknologi Drone," jelas Prof Djoko.

Hadir pada acara ini Direktur Operasional Kampus Kranggan, Prof. Dr. Ir. Chadra Soekardi, DEA, Wakil Dekan I, Ir. Muhammad Kholil, MT, Kaprodi Teknik Mesin, Ir. Hadi Pranoto, Sekprodi Teknik Elektro dan Mesin Kampus Kranggan, Hendri, ST.,MT, para dosen serta para mahasiswa dari Teknik Mesin dan Elektro. (hk)

 

 

Berita Terbaru

Index Berita